Tahapan Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Ada 5 tahapan kegiatan peserta didik dalam pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

  1. Eksplorasi Konsep, melakukan pengenalan dan membangun kesadaran peserta didik terhadap tema yang sedang  dipelajari.
  2. Kontekstualisasi, menggali permasalahan yang ada di lingkungan sekitar dan memastikan bahwa permasalahan tersebut berkaitan dengan topik pembahasan.
  3. Aksi Nyata, merancang peran yang dapat dilakukan peserta didik dengan melakukan suatu aksi nyata
  4. Refleksi, melihat kembali proses yang telah tejadi secara holistik. Melalui proses refleksi peserta didik dan fasilitator memperoleh data apa yang menjadi kekuatan dan apa yang masih menjadi kelemahan dalam melaksanakan projek.
  5. Tindak Lanjut, dilakukan pada akhir projek untuk memberikan petunjuk atau gambaran yang bisa dilakukan untuk meningkatkan hasil.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *